Berikut Ini Rute Transportasi Ke Raja Ampat Yang Bisa Jadi Referensi Anda

Transportasi merupakan sarana untuk menuju ketujuan kita, misal saat ingin mencapai tujuan ke Raja Ampat pastinya membutuhkan transportasi ke Raja Ampat . Untuk mencapai ke Raja Ampat sebenarnya bukan perkara sulit. Raja Ampat merupakan kabupaten yang berada di Papua Barat, dengan ibukota Kabupatennya yaitu Waisai, yang berada di Pulau Waigeo Selatan. Misi Jelajah anda bisa dimulai dari Waisai tersebut. Nah berikut ini ada beberapa  panduan untuk sampai ke Waisai, Raja Ampat dengan skenario start dari Jakarta tour ke raja ampat .

Rute transportasi ke Raja Ampat yang pertama yaitu rute penerbangan ke Sorong, dari Jakarta ada alternatif maskapai yang bisa anda gunakan, yaitu Sriwajaya Air, Lion Air, Nam Air, Ekspress Air, dan tentunya Garuda Indonesia. Kelima maskapai tersebut siap melayani penerbangan dari Jakarta ke Sorong. Kemudian setelah anda sampai ke Bandara Domine Eduard Osok di Sorong maka perjalanan anda harus dilanjutkan menggunakan perjalanan laut. Ketika ingin ke pelabuhan ada beberapa cara, bisa dengan naik angkutan umum, menyewa mobil atau memakai ojek. Ada sedikit tips jika ingin ke palbuhan , anda bisa naik angkot warna kuning dengan trayek A dan B dari bandara, mungkin tips tersebut bisa cocok bagi Anda untuk menghemat biaya perjalanan.

Saat telah sampai di Pelabuhan Sorong, ada 2 alternatif transportasi ke Raja Ampat, Waisai yaitu kapal lambat atau kapal cepat.Untuk kapal lambat ada 4 operator dengan jadwal keberangkatan yang tentative. Untuk kapal cepat hanya ada satu atau 2 keberangkatan dalam satu hari. Mengenai tiket kapal cepat dihargai sekitar 130 ribu, tapi tergantung kelas yang anda ambil, kemudian kapal lambat dihargai sekitar 100 ribu . Durasi perjalanan kapal ceapt bisa mencapai 2 jam. Kemudian durasi kapal lambat 4 jam, Jika anda ingin berlama-lama dilaut, tidak ada salahnya mengambil kapal yang lambat, lebih lambat 2 jam dari kapal cepat. Tapi jika anda sudah tidak sabar untuk segera sampai ke Raja Ampat dan melihat kekayaan alamnya, bisa mengambil kapal cepat, lebih cepat 2 jam dari kapal lambat. Atau ada anda bisa menggunakan pesawat Susi Air dari Bandara Sorong jika memang ingin menghemat waktu, silahkan bisa menanyakan lebih lanjut terkait biaya dan jadwal kepada pihak Susi Air.

Perjalanan yang ditempuh dengan transportasi ke Raja Ampat selama berjam-jam akhirnya terbayar lunas, anda telah sampai ke Pulau dengan pesona alamnya yang bisa membuat anda tersihir karenanya. Setelah sampai ke Kepulauan Raja Ampat, Misi jelajah anda dimulai, anda bisa menjelajah pulau-pulau di Raja Ampat, kemudian menyelam bersama kumpulan ikan-ikan yang ada di perairan Raja Ampat. Jangan lupa untuk menyapa warga lokal dari Raja Ampat, mereka tentu akan membalas sapaan anda dengan ramah.


Leave a Reply