Persiapan Traveling Pulau Padar

Berbagai tempat wisata di Indonesia memiliki ciri khas tersendiri. Jadi antara tempat satu dan tempat lainnya, Anda tidak akan pernah bosan. Karena masing-masing tempat yang Anda kunjungi akan membuat Anda merasakan hal yang berbeda. Salah satunya jika Anda traveling Pulau Padar. Pulau ini masih satu kawasan dengan Pulau Komodo, juga masih satu provinsi dengan pulau sekaligus cagar alam tersebut, yaitu Provinsi Nusa Tenggara Timur taman nasional komodo travel. Pulau ini masuk ke Pulau Manggarai Barat, jadi kalau ingin alamat lengkap, tinggal bilang ke supir travel: mau ke Pulau Padar, Kabupaten Manggarai Barat, di Nusa Tenggara Timur! Tapi bagi yang Anda yang mau traveling ke pulau ini, tetap harus berhati-hati dan menyiapkan banyak hal. Apa saja ya kira-kira?

• Cek jalur dan waktu keberangkatan : traveling pulau padar memerlukan jalur yang tepat. Karena Nusa Tenggara terkenal akan gugus pulaunya yang banyak. Masih mending kalau hanya salah lokasi, kalau salah pulau? Anda sendiri yang malu. Untuk ke Pulau Padar pada waktu yang tepat, biasanya dilakukan pada bulan Juni atau Juli, dimana hujan sedang enggan datang. Saat itu, padang rumputnya berubah menjadi coklat, tapi kalau ingin pemandangan padang rumput yang hijau, datang saat bulan Januari juga boleh.

• Siapkan stamina: namanya juga pulau, aksesnya tidak mudah. Bagi yang mabuk laut harus melatih penyakitnya itu agar tidak kambuh. Yang tidak kuat jalan, harus mulai melatih kakinya dari jauh-jauh hari. selain di perjalanan, spot foto pulaunya yang super keren pun hanya memilih orang-orang yang mau berjuang untuk ke sana. Jadi, siap mental dan fisik saja ya!

• Siapkan perbekalan: perbekalan baik berupa uang ataupun hasil bumi mutlak dibawa. Hasil bumi di sini maksudnya makanan dan minuman ya! Jangan sampai kehausan di tengah jalan. Biasanya setelah liburan atau traveling seperti traveling Pulau Padar, ada saja yang harus bed rest daripada merasa di refresh. Jadi, jaga kesehatan, cegah penyakit yang bisa datang saat sebelum, sesudah, dan selama perjalanan.


Leave a Reply