Tips Ampuh Membersihkan Sepatu Kulit Kesayangan Kamu

sepatu kulit asli keren
sepatu kulit asli keren

Sepatu merupakan salah satu jenis fashion utama yang digemari oleh berbagai kalangan dan juga gender. Tak peduli pria atau wanita pasti suka dan memiliki minimal sepasang sepatu di rak sepatu mereka. Ya, minimal mereka memiliki sepatu untuk bekerja. Tapi khusus para pria rata-rata mereka jarang ada yang hanya memiliki sepasang sepatu, biasanya lebih dari itu. Bisa dibayangkan aktifitas pria yang seabreg harus dilakukan dengan satu sepatu, pastinya tidak akan nyaman bukan?

Salah satu koleksi para pria tentunya tak lepas dari yang namanya sepatu kulit, baik itu sepatu kulit sintetis atau pun sepatu kulit asli baik itu dari jenis sepatu pantofel yang biasa mereka pakai untuk kerja, atau sepatu boots untuk jalan-jalan. Nah, bagi para pria yang memiliki sepatu kulit terkadang memiliki kesulitan dan kebingungan saat hendak membersihkan sepatu kulit kesayangan mereka. Mau dicuci takut rusak, tidak dicuci dan dibersihkan takut kotor. Namun kamu tak perlu khawatir lagi, berikut kami bagikan beberapa tips untuk membersihkan sepatu kesayangan kamu yang terbuat dari bahan kulit, simak rangkumannya:

1. Bersihkan Debu Dengan Sikat Lembut

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan sangat sederhana, sikat permukaan sepatu dengan sikat yang lembut atau sikat khusus sepatu kulit kotoran yang menempel pada sepatu kamu mulai menghilang. Jangan lupa untuk menyikat dengan lembut, jangan menekan terlalu kuat saat menyikat permukaan sepatu dengan sikat lembut ini.

2. Gosok Dengan Lap Lembut

Langkah kedua, lap permukaan sepatu kamu dengan lap kering. Pastikan kamu menyapu seluruh permukaan sepatu dengan lap kering ini. Kemudian setelah di lap dengan lap kering, siapkan lap lain yang sudah dibasahi dengan air dan lap permukaan sepatu dengan lap basah ini, jangan lupa untuk menyapukannya dengan merata. Untuk bagian dalam sepatu dibiarkan kering.

3. Keringkan Sepatu Kulitmu!

Langkah terakhir, keringkan sepatu kulit kesayangan kamu. Tapi jangan sampai kamu menjemur sepatu langsung dibawah terik matahari atau dibawah pemanas ya. Karena jika itu dilakukan akan membuat permukaan sepatu kulit kamu menjadi retak-retak dan warnanya menjadi kusam.

Itu dia tips sederhana untuk membersihkan sepatu kulit kesayanganmu. So, jangan bingung lagi bagaimana caranya untuk membersihkan sepatu kulit ya. Selamat mencoba!


Leave a Reply