Tips Memilih Kaos Distro Yang Tepat di Grosir Kaos Distro

Tips Memilih Kaos Distro Yang Tepat di Grosir Kaos Distro-Siapa yang tidak suka kaos distro, selain bahannya yang nyaman, desain gambarnya juga unik. Itu sebabnya banyak orang yang memilih membeli kaos distro dibandingkan kaos lainnya. Namun tahukah Anda ada beberapa tips jitu yang perlu Anda tahu untuk memilih dan membeli kaos distro yang tepat di grosir kaos distro? Hal seperti ini perlu Anda lakukan, agar kaos distro yang Anda beli kelak nyaman digunakan dan pastinya awet.

  1. Mengenal bahan kaos

Hal pertama yang harus Anda ketahui sebelum membeli kaos distro adalah, perhatikan bahan kaos tersebut. Seperti diketahui bahan kaos distro itu cukup beragam, seperti katun combed, katun cardet, polyester, TC, Viscose, CVC, dll. Anda perlu memperhatikan dengan baik, jenis bahan kaos tersebut. Pilih bahan kaos yang nyaman untuk Anda gunakan. Salah satu bahan kaos yang nyaman untuk digunakan adalah katun combed, walaupun jenis bahan ini harganya sedikit lebih mahal.

  1. Mengenal ukuran tubuh sendiri

Berikutnya adalah mengenal dengan baik ukuran tubuh sendiri. Ini adalah hal yang pasti untuk Anda ketahui. Salah mengukur, membuat baju tidak nyaman untuk digunakan, entah itu terlalu besar atau terlalu kecil. Untuk itu pastikan dengan baik ukuran tubuh Anda. Ukuran tubuh kaos dalam negeri cenderung berbeda dengan ukuran tubuh luar negeri.

  1. Memperhatikan kualitas jahitan

Berikutnya perhatikan kualitas jahitan, dari produk tersebut. Anda dapat meneliti kerapihan dan juga kekuatan dari jahitan tersebut. Jika jahitannya kuat dan juga rapi, maka kaos tersebut akan bertahan lama, jahitan pun tidak akan mudah lepas. Anda pun nyaman menggunakan pakaian tersebut. Jika memilih kaos dengan kualitas jahitan yang kurang baik, akibatnya jahitan mudah lepas, dan pakaian pun kurang nyaman untuk digunakan.

  1. Memperhatikan kualitas gambar

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah kualitas gambar. Ketika mendesain gambar biasanya pembuat kaos menggunakan 3 jenis alat cetak, setiap alat cetak mempunyai kualitas gambar yang berbeda-beda, yaitu :

  • Teknik printing

Ini adalah teknik mencetak gambar dengan menggunakan mesin printer. Kualitas gambar yang dihasilkan bagus dan juga cerah, namun biasanya membuat kaos seperti ini tidak bisa dalam skala besar.

  • Teknik cetak manual

Teknik cetak manual masih digunakan hingga saat ini, dimana untuk mencetak sebuah gambar, seseorang harus menggunakan beberapa buah warna, dengan teknik tertentu. Hasilnya warna lebih cerah, dan pastinya lebih awet.

  • Teknik mesin

Teknik mesin adalah teknik yang banyak digunakan oleh instrustri kaos distro saat ini. Untuk kualitas gambar bagus, namun ada kalanya beberapa gambar cepat luntur, ketika dicuci (hal ini ada hubungannya dengan kualitas tinta yang digunakan).

Disini Anda dapat memperhatikan desain kaos seperti apa yang pas dan sesuai dengan karakter pribadi Anda. Memilih gambar yang sesuai, membuat Anda nyaman menggunakan kaos tersebut.

  1. Perhatikan desain kaos

Memperhatikan desain kaos adalah langkah berikutnya yang perlu Anda perhatikan. Saat ini desain kaos distro cukup beragam, terutama untuk wanita, ada beberapa lekuk, atau beberapa tambahan yang membuat kaos ini terlihat lebih menarik.

Beberapa kaos distro dibuat dalam bentuk yang sama atau bisa digunakan oleh pria atau wanita, tapi ada juga beberapa kaos yang khusus digunakan oleh wanita.

Walaupun sepertinya sepele, namun dengan memperhatikan hal-hal yang telah disebutkan di atas, membuat Anda mudah dalam memilih kaos yang tepat. Hal ini juga berlaku jika Anda ingin membelikan kaos distro sebagai buah tangan, dengan memperhatikan hal-hal yang telah disebutkan di atas, Anda tidak akan salah memilih buah tangan.


Leave a Reply