Khasiat Green Coffee Untuk Menurunkan Berat Badan

Khasiat Green Coffee Untuk Menurunkan Berat Badan-Menurunkan berat badan secara alami dengan cara mengkonsumsi green coffee belakangan ini semakin populer dan mulai banyak dipilih oleh masyarakat yang mendambakan penurunan berat badan yang optimal dan kemampuan untuk mengurangi nafsu makan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. mengkonsumsi kopi hijau dapat membuat proses pembakaran lemak didalam tubuh dapat berlangsung lebih cepat, sehingga proses penurunan berat badan dapat berlangsung lebih cepat dan lebih optimal.

4 Alasan Menurunkan Berat Badan

Sebelum membahas tentang alasan banyak orang belakangan ini lebih memilih untuk mengkonsumsi green coffee untuk mempercepat proses penurunan berat badan, ada baiknya bila kita mengetahui apa saja alasan yang diungkapkan oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan, yaitu :

  1. Tubuh lebih sehat dan kuat

Memiliki berat badan berlebihan membuat seseorang lebih beresiko mengalami kolesterol tinggi, peningkatan kadar gula darah (diabetes), dan serangan jantung akibat penumpukan lemak yang berlebihan, sehingga dengan menurunkan berat badan maka kadar lemak dan kolesterol tubuh akan berkurang, dan membuat tubuh lebih ramping, bisa lebih aktif bergerak, hidup lebih aktif, sehingga melancarkan aliran darah keseluruh tubuh dan pada akhirnya akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan otot-otot menjadi lebih kuat.

  1. Lebih percaya diri

Memiliki tubuh yang langsing dan proporsional tentunya akan membuat kita nampak cocok memakai pakaian model apapun, selain itu tubuh yang ramping juga akan membuat Anda lebih luwes bergerak dan lebih percaya diri saat harus berada ditengah-tengah banyak orang.

  1. Meningkatkan konsentrasi

Menjalankan gaya hidup dan pola makan yang sehat bukan hanya akan akan membuat Anda memiliki berat badan ideal akan tetapi juga dapat meningkatkan konsetrasi atau menjadi lebih fokus karena pikiran menjadi lebih tajam. Berdasarkan penelitian pada Kent State University didapatkan kesimpulan bahwa mereka yang berhasil menurunkan berat tubuhnya akan mengalami peningkatan konsentrasi, performa dan produktivitas kerja.

  1. Meredakan stress

Harus diakui bahwa mereka yang mengalami obesitas lebih rentan mengalami stress karena merasa cemas oleh ejekan atau bullyan teman-teman ataupun keluarga tentang berat badannya, begitupun tekanan emosional akibat banyaknya pekerjaan yang membuatnya kelelahan akibat merasa kesulitan untuk bergerak aktif. Sehingga dengan memiliki berat badan yang proporsional maka akan meredakan stress, meningkatkan daya tahan tubuh, mobilitas dan kualitas hidup.

Khasiat Green Coffee Untuk Menurunkan Berat Badan

Setelah mengetahui alasan apa saja yang dikemukakan oleh mereka yang ingin memiliki berat badan ideal, maka selanjutnya adalah mengetahui efektifitas dan khasiat green coffee untuk menurunkan berat badan, yaitu :

–               Membakar lemak

Senyawa chlorogenic acid yang terdapat didalam biji kopi hijau berkhasiat untuk meningkatkan produksi hormon yang berperan untuk membakar lemak, sehingga sangat efektifk menurunkan kadar lemak dan kadar kolesterol yang berlebihan didalam tubuh dalam waktu yang relatif lebih cepat.

–               Mengurangi rasa lapar

Waktu minum green coffee yang dianjurkan adalah sekitar 25-30 menit sebelum waktu makan karena sangat efektif mengurangi rasa lapar, sehingga saat makan Anda tidak makan terlalu banyak. Mengkonsumsi kopi hijau akan mengontrol rasa lapar sehingga Anda tidak terlalu sering merasa lapar.

–               Antioksidan alami

Kadar antioksidan yang tinggi didalam kopi hijau membuatnya mampu melawan toksin dan radikal bebas yang terdapat didalam tubuh akibat polusi udara, air, makanan ataupun minuman. Selain itu antioksidan alami juga sangat baik untuk mencegah kerusakan sel-sel dan jaringan kulit, sehingga membuat kulit lebih sehat dan awet muda.

–               Memperbaiki metabolisme tubuh

Tidak setiap hari kondisi kesehatan tetap prima, dan hal ini dapat membuat sistem metabolisme tubuh terganggu, sehingga dapat memicu kenaikan berat badan dan rentan terhadap berbagai penyakit, maka dengan mengkonsumsi green coffee secara rutin maka secara alami akan meningkatkan metabolisme tubuh

Khasiat green coffee tersebut diatas membuatnya menjadi cara alami menurunkan berat badan paling efektif dan optimal tanpa efek samping yang berbahaya. Namun hal yang penting yang harus Anda pahami adalah merubah gaya hidup dan pola makan yang sehat akan membuat program penurunan berat badan Anda bukan hanya akan berhasil akan tetapi dapat bertahan lama dan meningkatkan kualitas kesehatan.

 

 


Leave a Reply