Panduan Cara Ganti Password Gmail

Cara Ganti Password Gmail – Beberapa waktu ke belakang ini sudah banyak posting mengenai hal-hal yang sifatnya umum dan kesehatan, maka kali ini akan sedikit membahas hal yang berbeda yaitu tentang layanan email dari Google apalagi kalau bukan Gmail. Panduan ini saya tulis tentu saja untuk membantu teman-teman pembaca blog ini yang sedang mengalami kesulitan ketika mau mengganti password di Gmail.

Sebenarnya apa sih tujuan kita untuk mengganti password atau kata sandi pada akun email? Kenapa harus repot-repot diganti? Tujuan utama tentu saja adalah untuk mengamankan akun email tersebut dari tangan-tangan yang tak bertanggung jawab dan yang mempunyai niat jahat. Sekarang ini kita memahami jika dunia internet ini adalah dunia yang sangat rentan terhadap masalah privacy dan keamanan.

Jika kita sering browsing di internet dan sering menginstall software bajakan atau software lain yang tidak jelas developernya kita patut hati-hati karena bisa saja disusupi oleh hacker untuk mencuri akun gmail. Keamanan akun gmail kamu akan lebih parah lagi jika kamu sering login di komputer atau laptop yang dipakai oleh banyak orang seperti warnet dan komputer di tempat umum lainnya. Dengan berbagai macam alasan tersebut, kita harus mengamankan akun gmail dengan cara mengganti password gmail secara berkala. Boleh seminggu sekali, 2 minggu sekali, atau sebulan sekali. Yang penting ketika mengubah kata sandi harus kita simpan supaya tidak lupa. Itu adalah cara paling sederhana supaya akun gmail menjadi aman.

Untuk mengganti password gmail ini saya merujuk pada blog www.ompeb.com dimana salah satu artikelnya membahas tentang hal tersebut.

Langkah-langkah cara ganti password gmail

  1. Buka alamat web resmi Google berikut ini https://accounts.google.com/EditPasswd
  2. Login ke akun gmail seperti biasa dengan password lama
  3. Pada kotak New Password isikan dengan password baru kamu yang ingin diganti. Ketikkan sekali lagi pada kotak Repeat New Password
  4. klik Change Password
  5. Selesai, sekarang kamu sudah mempunyai password yang baru

Bagaimana mudah bukan untuk mengubah password gmail-nya? Saya harap kamu tidak bingung ya. Sumber lengkap artikel ada di sini.


Leave a Reply