Hal Ini Yang Harus Kamu Terapkan Ketika Ingin Berumah Tangga


Tentu setiap hubungan inginnya menuju serius. Berlama-lama pacaran juga tidak baik karena akan memunculkan fitnah dan semacamnya. Apalagi hubungan yang selama ini dibina mau dibawa kemana tujuannya. Jangan sampai menjadi tidak jelas karena tak kunjung menuju hubungan yang serius. Tidak mau kan menjadi perawan tua selamanya. Menuju tahap selanjutnya merupakan impian setiap pasangan.

Laki-laki ataupun perempuan tentunya ingin mempunyai garis keturunan. Tetapi dalam mempersiapkan keseriusan membutuhkan hal-hal yang harus dipahami sebelum menyesal kemudiannya. Jangan karena terburu-buru ingin menikah tetapi tidak tahu apa saja yang harus dipersiapkan. Menikah bukan hal yang simple dan mudah mengarungi rumah tangga.

Setiap keluarga tentunya ingin membangun keluarga yang harmonis selamanya tanpa ada perceraian. Perceraian adalah sesuatu yang sangat dibenci oleh tuhan walaupun itu boleh dilakukan. Banyak yang dirugikan ketika rumah tangga menjadi hancur. Imbas yang paling menyakitkan adalah anak. Seorang anak pastinya ingin melihat orangtuanya utuh tanpa ada perceraian. Untuk mempersiapkan itu semua yuk lihat yips berikut ini.

1. Saling memahami dan saling menghormati
Ketika berumah tangga hormatilah suami sebagai kepala rumah tangga. Istri adalah tanggung jawab suami yang harus menjaganya dan tanggung jawab istri selalu memberikan perhatian dan dukungan tentunya. Apapun yang dilakukan suami harus meminta persetujuan dari istri begitu juga dengan sebaliknya.

2. Menjaga komunikasi
Menjaga komunikasi dalam suatu hubungan rumah tangga sangat penting. Jangan terlalu percaya terhadap gosip yang menimpa rumah tangga. Diskusikan semua yang terjadi hingga tidak ada salah paham. Jangan selalu mengambil keputusan sendiri. Masih ingat artis Tsania Marwa dan Atalarik Syach saat ini, karena kurangnya komunikasi sang istri sedikit kecewa dengan sikap suaminya.

3. Saling berbagi dalam keadaan baik dan buruk
Keluarga yang sempurna tentunya akan berbagi apapun yang terjadi dan saling menerima satu sama lain. Baik buruk dalam sebuah rumah tangga pasti akan ada. Jangan sampai hanya ingin menerima baiknya aja, buruknya hanya di rasakan masing. Ingat, kalain itu suami istri jadi harus merasakan apapun yang terjadi agar bisa bertahan dalam keadaan apapun.

4. Mengerti keadaan atau kondisi setiap pasangan
Ketika berumah tangga tentunya akan disibukkan dengan berbagai kegiatan. Banyak yang harus dipikirkan mulai dari biaya rumah tangga, biaya persalinan jika istri sudah hamil, biaya pendidikan anak dan jika ada cicilan juga itu merupakan beban. Jadi, ketika suami ingin istirahat jangan terlalu menuntuk macam-macam.

5. Saling percaya dan jujur dalam hal apapaun
Jangan ada dusta diantara kita. Itu kalimat yang harus ditanamkan dalam hati masing-masing ketika ingin berbuat yang tidak baik sehingga akan merusak ruamh tangga. Ingat apapun yang terjadi kalian adalah takdir yang sudah dipersatukan dengan janji suci. Cincin tunangan kalian menjadi bukti bahwa kalian sudah siap menjalani apapun yang terjadi.

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui jika ingin melangkah ke pernikahan. Jangan sampai ada penyesalan ketika sudah membina rumah tangga. Selalu berdoa ketika ingin melangkah ke depan dalam sebuah hubungan. Jika Anda ingin mencari cincin palladium silahkan cek di www.cincinpasangan.com


Leave a Reply