Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat buah strawberry yang sangat besar rupanya belum diketahui oleh kebanyakan orang secara luas. Secara umum orang yang mengkonsumsi buah strawberry hanya sebatas mengetahui kalau buah strawberry ini kaya akan kandungan vitamin namun sebagian orang tak mengetahui segudang manfaat buah strawberry ini. Buah yang mempunyai tampilan yang sangat menggemaskan ini sangat kaya akan kandungan vitamin dan juga mineral serta sangat ampuh sebagai antioksidan.

Buah strawberry mengandung vitamin a, b, b2, b3, b6, c, asam folat, betakaroten, magnesium, potasium, seng, sodium dan besi. Dari beragam kandungannya tersebutlah yang menjadikan buah strawberry ini mempunyai berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja khasiat buah strawberry ini? Simak penjelasan singkat berikut ini mengenai beberapa manfaat buah strawberry.

Manfaat buah strawberry untuk mencegah kanker dan mengatasi jerawat

Manfaat buah strawberry tentu sangat banyak, salah satu manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi buah strawberry ini adalah untuk mencegah berbagai macam jenis penyakit. Salah satunya adalah penyakit kanker. Kandungan antioksidan sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker. Kandungan antioksidan tersebut akan berfungsi secara sinergis serta lebih kuat untuk melawan oksidasi serta mencegah kerusakan yang diakibatkan oleh adanya radikal bebas di dalam tubuh. Simak juga dhsyatnya manfaat bunga kamboja.

Selain itu, khasiat yang dimiliki buah strawberry adalah untuk menghilangkan jerawat. Kandungan vitamin c, asam salisilat, hydroxy acids atau A-HA serta flavonoid yang ada di dalam buah strawberry ini akan sangat membantu membersihkan minyak yang berlebih. Dengan begitu jerawat bisa dihilangkan dengan mengambil manfaat buah strawberry.

Manfaat buah strawberry untuk menjaga kesehatan pencernaan dan otak

Selain untuk mencegah kanker dan menghilangkan jerawat, buah strawberry ini juga mempunyai beragam manfaat yang lainnya. Diantaranya adalah untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Kandungan vitamin c yang begitu tinggi di dalam buah strawberry ini mampu merangsang sekresi saliva serta cairan lambung, maka akan membantu kesehatan pencernaan.

Selain itu kandungan serat dalam buah strawberry juga akan sangat efektif untuk membantu mengurangi sembelit dan juga membersihkan usus besar. Manfaat buah strawberry yang lainnya adalah untuk membantu mempertajam daya ingat. Menurut sebuah penelitian, buah strawberry ini mempunyai manfaat untuk meningkatkan kemampuan otak, mempertajam daya ingat serta konsentrasi. Buah strawberry juga sangat bermanfaat untuk mencegah cacat otak pada bayi jika ibu hamil rutin mengkonsumsi buah strawberry ini.

Manfaat buah strawberry untuk membantu menjaga kesehatan kulit

Buah strawberry juga sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan kulit dari serangan radikal bebas. Kandungan vitamin c dan juga antioksidan pada buah strawberry ini sangat bermanfaat untuk membantu mencegah terjadinya kerusakan yang diakibatkan oleh adanya radikal bebas pada tubuh dan kulit. Radikal bebas ini terjadi pada saat proses transformasi makanan menjadi energi yang mana radikal bebas ini akan menyebabkan proses penuaan yang semakin cepat. Dan kandungan vitamin c dalam buah strawberry akan sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya hal tersebut.

Gunakan 1 sdt madu serta 2 sdt krim susu, campur buah strawberry dan tumbuk. Gunakan untuk masker wajah, diamkan 20 menit dan bersihkan. Selain itu, buah strawberry juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Kandungan magnesium, mangan, asam dikarboksilat dan tembaga dalam buah strawberry ini akan membantu menghambat pertumbuhan jamur pada kulit kepala.

Demikian sedikit penjelasan mengenai beberapa manfaat buah strawberry. Saya harap artikel ini mudah di pahami oleh anda, selain itu anda juga bisa membaca artikel lainnya seperti manfaat buah sawo yang juga baik untuk kesehatan tubuh kita.


Leave a Reply