Bahaya Miom Bila Tidak Dioperasi

Bahaya Miom Bila Tidak Dioperasi

Selamat berjumpa kembali dengan kami yang selalu memberikan informasi tentang berbagai jenis kategori, nah dalam kesempatan kali ini kami akan membahas artikel tentang artikel berkategori “Health” yang berjudul “Bahaya Miom Bila Tidak Dioperasi” bagi anda para wanita yang sekarang menderita penyakit miom wasapada penyakit anda semakin parah, simak dibawah ini agar anda bisa medapatkan ilmu pengetahuan tentang cara tepat mengobati penyakit miom dengan benar dan tepat.

Bahaya Miom Bila Tidak Dioperasi

Miom adalah penyakit yang masuk kedalam kategori penyakit yang berbahaya karena dalam sebagian kasus orang yang menderita penyakit miom yang membiarkan penyakit miom tanpa adanya usaha untu mengobati miom sampai terkena dampak yang sangat mengerikan untuk tubuh.

Nah pada pembahasan kali ini kami akan membahas tentang Bahaya Miom Bila Tidak Dioperasi untuk kesehatan yang harus anda ketahui.

Seperti yang sudah anda ketahui bahwa penyakit miom termasuk kedalam salah satu jenis penyakit yang berbahaya, untuk itu apabila penyakit miom ini kondisinya sudah parah, maka akan ada banyak dampak buruk yang akan menyerang.

Apalagi apabila penderita tidak melakukan operasi pada orang yang menderita penyakit miom, mungkin dampak yang akan ditimbulkan akan jauh lebih mengerikan.

Marikita simak sejenak percakapan dokter dan pasien tentang masalah penyakit miom dibawah ini :

Pasien : Norma

Siang dok mau tanya, miom yg sudah besar kalau dibiarkan saja tdk dioprasi apakah berbahaya dok? Mama ku punya miom yg sudah menebal gitu 2cm lbh besar dr normal. Apakah gapapa kalau dibiarkan? Maksh dok

Dokter : dr. Danny

Hai Normalita Mioma uteri adalah pertumbuhan di dalam atau disekitar uterus (rahim) yang tidak bersifat ganas. Mioma berasal dari sel otot rahim yang tumbuh abnormal penyebab pasti tidak diketahui berhubungan dengan kadar hormon esterogen dan progesteron dalam tubuh. Mioma uteri dapat tidak bergejala atau memiliki gejala :

  • sakit saat menstruasi
  • mestruasi yang berlebih
  • rasa tidak nyaman atau sakit saat berhubungan seksual
  • dapat menyebabkan konstipasi

Untuk penanganan dari miom dapat dengan obat atau tindakan operasi hal itu tergantung dari usia, status kehamilan, dan ukuran dari mioma uteri. Anda sebvaiknya memeriksakan ibu Anda ke dokter secara berkala untuk melihat perkembangan dari ukuran mioma tersebut, mungkin akan dilakukan USG. Mioma biasanya ukurannya menyusut pada masa menopause. Untuk tidakan operasi tergantung ukuran mioma dan kesepakatan antara dokter dengan pasien. baca hal terkait pengobatan miom. semoga bermanfaat, terimakasih dr. Danny

Nah agar anda tahu apa saja dampak buruk yang bisa ditimbulkan penyakit miom apabila tidak dioperasi, berikut ini adalah beberapa dampak buruk dari penyakit miom :

  • Sakit saat berhubungan s3ksu4l. Salah satu bahaya apabila anda membiarkan penyakit miom tanpa melakukan operasi adalah akan sering merasakan sakit pada saat berhubungan badan dengan suami anda, nah apabila kondisi ini sampai terjadi tentu akan sangat merugikan.
  • Mengalami tekanan pada bagian bagian tertentu. Biasanya tekanan ini diakibatkan karena miom yang sudah membesar dan paling sering yang mengalami tekanan adalah panggul.
  • Mengalami pendarahan. Pendarahan ini biasanya terjadi pada saat menstruasi.
  • Timbul rasa nyeri pada bagian perut. Dampak lain yang bisa ditimbulkan apabila miom tidak dioperasi adalah akan timbul rasa sakit pada bagin perut.
  • Infeksi rahim. Apabila miom sudah pada kondisi yang parah dan tidak segera mengambil langkah operasi, maka dampak buruk yang bisa ditimbulkan adalah akan meningkatkan resiko untuk mengalami infeksi pada rahim.
  • Memiliki resiko tinggi menderita anemia. Penyebab yang bisa mengakibatkan terjadinya anemia disebabkan karena penderita miom apabila mengalami menstruasi biasanya tidak wajar atau akan mengalami pendarahan yang berlebih, sehingga apabila kondisi tersebut terus berlanjur maka akan meningkatkan resiko untuk menderita penyakit anemia.
  • Sembelit.
  • Apabila sedang hamil akan memiliki resiko untuk mengalami keguguran.
  • Sulit hamil. Satu lagi dampak apabila kondisi miom sudah parah tanpa adanya usahakan untuk melakukan operasi adalah akan mengecilkan peluang anda untuk hamil, biasanya kondisi ini terjadi karena miom mengganggu tingkat kesuburan anda.

Rekomendasi Dari Kami Untuk Mengobati Miom Tanpa Operasi

Untuk pengobatan miom tanpa operasi kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi obat herbal alami yang terbuat dari berbagai jenis bahan herbal, Nah bahan herbal yang sangat bagus dan mujarab yaitu dari tripang emas, Teripang emas ini mempunyai kandungan zat yang sangat cocok untuk menghilangkan masalah miom anda dengan tanpa operasi, Nah jika anda ingin mendapatkan herbal tersebut anda bisa mengunjungi : Obat Miom Herbal, Nah disana anda bisa medapatkan solusi tepat untuk menyembuhkan miom sampai tuntas dan sembuh permanen.

Mungkin itulah artikel tentang “Bahaya Miom Bila Tidak Dioperasi” yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, Semoga apa yang sudah kami sampaikan dalam kesempatan kali ini bisa bermanfaat dan berguna bagi anda semua, Salam sehat dari kami 🙂


Leave a Reply