Anda Sariawan? Coba Atasi Dengan Ini

Herpes merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan karena infeksi Herpes Simplex Virus (HSV). Penyakit kulit ini sering ditemui dengan ciri berupa bintik-bintik merah bergerombol yang berisi gelembung-gelembung air pada kulit, serta terasa panas dan juga gatal.
menghilangkan bekas jerawat
Herpes bersifat kambuh-kambuhan atau bisa muncul kembali sesudah sembuh jika sistem imun anda sedang turun.
1. Untuk mengobati herpes, bagian lidah buaya yang bisa digunakan adalah 0.5% ekstrak lidah buaya yang sudah diolah dalam bentuk krim.
2. Anda bisa menemukan produk ini dengan berbagai merk di pasaran. Anda bisa oleskan krim ini 3 kali sehari selama 5 hari sampai 2 minggu.

Yang perlu untuk anda ingat adalah bahwa lama penyembuhan penyakit herpes sangat didukung dengan sistem imun tubuh yang baik.

Mempercepat penyembuhan sariawan atau luka di mulut
Tidak jarang kita mendapati mulut kita mengalami sariawan karena tergigit, terluka ketika menyikat gigi dengan keras, ataupun ketika kita kekurangan vitamin C.

Untuk mempercepat penyembuhan luka sariawan, maka anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai campuran ketika berkumur atau langsung mengoleskan gel lidah buaya pada daerah yang mengalami luka. Kandungan vitamin C yang terdapat pada lidah buaya bisa mempercepat penyembuhan sariawan.

Selain itu, lidah buaya juga mengandung zat lupeol yang bersifat sebagai antiseptik serta membantu mengurangi rasa nyeri di mulut. Untuk mendapatkan manfaatnya, yang harus anda lakukan adalah
1. Untuk penggunaan secara langsung, anda bisa mengoleskan 2-3 kali sehari sampai luka sariawan sembuh.
2. Untuk penggunaan sebagai larutan kumur, anda bisa melarutkan 2 sendok makan gel lidah buaya ke dalam air bersih serta gunakan untuk berkumur selama 2 menit.

Lakukan cara ini 4 kali sehari untuk mempercepat penyembuhan luka sariawan. Cara ini sudah terbukti mempunyai pengaruh dalam penyembuhan yang sama dengan penggunaan obat kortikosteroid yang biasa dioleskan dalam penyembuhan luka di mulut.

Nah, jika anda sariawan, tidak ada salah nya untuk mencoba obat alami ini yang murah serta aman. Jangan luka kunjungi atinaa.com untuk mendapatkan informasi seputar kecantikan seperti cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Semoga bermanfaat.


Leave a Reply