Temukan Keselamatan Berkendara dengan Sabuk Bonceng Anak

Selama perjalanan menggunakan alat transportasi, baik itu transportasi darat, laut, ataupun udara, semua orang menginginkan kenyaman dan keselamatan. Kenyamanan merupakan suatu perasaan tenang pada jiwa manusia yang membuatnya tidak terlalu memikirkan resiko yang ada, sedangkan keselamatan merupakan suatu praktik berkendara yang baik dan benar tanpa adanya kecelakaan. Mengungkapkan kenyamanan dan menginginkan keselamatan dalam berkendara adalah hal yang sangat mudah. Namun terkadang memang orang-orang tidak terlalu mempedulikan kenyamanan dan keselamatan karena kebiasaan yang tidak baik. Sebagai contoh, tidak menggunakan helm bagi pengemudi maupun penumpang kendaraan roda dua, penumpang kendaraan roda dua melebihi batas, tidak menggunakan sabuk pengaman untuk kendaraan roda empat untuk pengemudi dan penumpang, dan lain-lain. Untuk itu, saya ingin memberikan informasi tentang salah satu aksesoris kendaraan roda dua untuk anda yang suka membawa anak-anak anda ke jalanan dengan tetap menjaga keselamatan dan menciptakan rasa nyaman. Nama aksesoris ini adalah sabuk bonceng anak.

Mungkin terdengar tidak asing bagi anda karena memang kegunaannya sangat mirip dengan sabuk pengaman pada kendaraan roda empat alias mobil. Dari namanya saja sudah terbayang jelas berguna untuk mengikatkan diri pada sesuatu untuk melindungi diri dari benturan ataupun tergesernya posisi tubuh pada suatu tempat. Untuk pengguna kendaraan roda empat tentunya paham mengapa sabuk pengaman perlu, yaitu untuk menghindari benturan ketika terjadi kecelakaan. Nah, pada sepeda motor, sabuk pengaman ini lebih kepada sebuah alat pengaman untuk penumpang agar tidak terjatuh dari motor dengan mengaitkan tubuh penumpang pada tubuh pengemudi.

alat ini kebanyakan digunakan oleh orang tua untuk melindungi anaknya agar tidak terjatuh dari sepeda motor. Seperti yang anda ketahui anak-anak yang masih dibawah umur seperti anak bayi dan balita, tentunya masih belum mengerti tentang keselamatan dalam berkendara bermotor. Anak mungkin senang dibawa bejalan-jalan menggunakan sepeda motor, namun jika anak terjatuh tentunya akan menjadi kecelakaan yang sebenarnya bisa dihindari dengan mengikatkan anak pada tubuh anda.

sabuk bonceng anak 1

Jika anda pernah lihat, dulu banyak ibu-ibu senang menggendong anaknya menggunakan kain panjang yang diselempangkan di tubuhnya dan mengikatnya dengan kuat untuk pijakan dudukan anaknya. Nah, dari sinilah orang-orang berupaya untuk mengikuti desainnya namun lebih dikembangkan agar lebih aman, kuat, dan nyaman dikenakan oleh pengemudi dan penumpangnya.

Dapat dikatakan anak umur sekitar 1-5 tahun ketika dibawa berkendara sepeda motor lebih sering banyak bergerak dan terlebih lagi kebanyakan anak-anak tersebut tertidur karena angin yang sejuk dan nyaman. Namun walaupun anak merasa nyaman tetapi ia tidak tahu tentang keselamatan yang mana hanya diketahui oleh orang tuanya. Dengan menggunakan sabuk bonceng anak ini, anak anda dapat tertidur dengan posisi duduk yang baik menyesuaikan posisi anda duduk. Dengan bahan sabuk yang terbuat dari kain yang kuat dan perekat kain serta pengunci akan membuat anak anda lebih terjaga keselamatannya.

Tidak perlu khawatir untuk anda yang memiliki bentuk tubuh yang ramping maupun gemuk, karena sabuk bonceng anak ini memiliki berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan umur anak anda dan ukuran tubuh anda. Dengan mencari ukuran yang pas untuk anda dan anak anda maka anda bisa menciptakan kenyamanan dalam berkendara dan juga tetap menjaga keselamatan untuk anda dan buah hati anda.


Leave a Reply