Desain Kamar Tidur Kecil Minimalis Untuk Anak Laki-Laki

Anak laki-laki selalu menjadi salah satu kebanggaan banyak orang tua. Bahkan di beberapa negara, anak laki-laki merupakan segalanya. Banyak orang tua yang akhirnya melakukan diskriminasi antara anak laki-laki dan perempuan.

Anak laki-laki dan perempuan memang berbeda dalam banyak hal, selain fisik, selera anak perempuan dan laki-laki juga sangat berbeda. Untuk itu tidak heran, untuk urusan desain kamar tidur pun kamar anak laki-laki sangat berbeda. Biasanya kamar tidur anak-anak lebih kecil dibanding kamar orang tuanya. Namun meski desain kamar tidur sederhana minimalis, anda sebagai orang tua bisa kok menatanya dari desain kamar tidur kecil minimalis sederhana menjadi terlihat luar biasa dan nyaman untuk anak-anak. Dan, berikut ini tips desain kamar tidur kecil minimalis untuk anak laki-laki!

  • Masa kanak-kanak adalah masa yang sangat aktif. Apalagi anak laki-laki biasanya lebih aktif dibandingkan dengan anak perempuan. Mereka suka sekali berlari-lari kemana saja mereka suka, untuk itu, pastikan kamar tidur mereka terdiri dari perabotan yang aman, dan tidak memiliki ujung lancip yang dapat melukai mereka.
  • Anak laki-laki juga biasanya memiliki mainan yang lebih banyak dibandingkan dengan anak perempuan. Untuk itu, agar kamarnya tidak berantakan, sebaiknya siapkan laci atau tempat untuk menyimpan semua mainannya.
  • Meski dalam banyak hal berbeda dengan anak perempuan, anak laki-laki juga agak penakut. Untuk itu pastikan kamar tidur terang dan tidak membuat mereka takut untuk tidur sendirian.
  • Jika anak perempuan menyukai warna cerah seperti pink, untuk anak laki-laki anda bisa menggunakan warna biru. Atau pilih warna yang jadi favorit mereka. Ini agar mereka merasa lebih nyaman.
  • Selain warna, jangan lupa desain kamar tidur dengan tema favorit mereka. Anak laki-laki sangat menyukai tokoh kartun, dan anda bisa menatanya dengan melibatkan tokoh kartun favoritnya. Tambahkan wallpaper tokoh kartunnya, berbagai miniatur sampai motif seprai jika ada.

Mengingat kamar tidur biasanya digunakan selama bertahun-tahun, libatkan anak anda dalam menata kamar tidurnya, agar ia merasa nyaman!

 


Leave a Reply