Cara Menghilangkan Hitam Di Selangkangan Alami

Bicara tentang selangkangan, kadang kita seringkali merasa tidak percaya diri. Ini karena area selangkangan biasanya memiliki warna yang lebih gelap sama seperti bagian lipatan ketiak atau leher.

Sebenarnya kadang kita bingung sendiri, kok bisa sih area selangkangan hitam? Padahal tidak pernah terpapar sinar matahari karena jelas area ini adalah area tertutup. Area selangkangan hitam disebabkan oleh gesekan dengan pakaian. Biasanya karena kita menggunakan pakaian terlalu ketat. Atau bisa juga disebabkan karena suatu penyakit seperti diabetes atau obesitas yang membuat selangkangan dan area lipatan tubuh lainnya jadi hitam.

Meski tidak mengganggu, tapi tetap saja area selangkangan hitam tidak membuat kita nyaman. Tapi tenang, karena pada dasarnya area hitam bisa dihilangkan. Bahkan anda bisa menggunakan bahan alami sebagai cara menghilangkan hitam di selangkangan. Penasaran? Berikut ini caranya!

  • Cara pertama anda bisa menggunakan air jeruk lemon. Seperti yang kita tahu, air jeruk lemon mengandung vitamin c yang dapat memutihkan kulit, termasuk area selangkangan yang hitam. Caranya cukup ┬ámudah kok, oleskan air jeruk lemon ke area selangkangan yang hitam, dan pijat sebentar. Diamkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, dan hasilnya akan terlihat setelah 2 bulan.
  • Selain lemon, lidah buaya juga bisa memutihkan selangkangan anda. Caranya, ambil lidah buaya, potong dua dan ambil gelnya. Oleskan ke bagian selangkangan yang hitam dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas sampai bersih. Lakukan cara ini setiap hari setelah mandi.
  • Terakhir anda bisa memanfaatkan yoghurt tawar untuk memutihkan area selangkangan. Caranya cukup oleskan yoghurt ke area selangkangan dan diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini setiap hari secara rutin untuk hasil maksimal.

Selain beberapa cara alami diatas, hindari menggunakan pakaian dalam yang ketat karena bagaimana pun pakaian lah yang sering jadi penyebab utama selangkangan jadi hitam. Sebaiknya gunakan pakaian yang longgar dan nyaman ya!


Leave a Reply