kecantikan

Metode Sederhana Tingkatkan Kecantikan Wajah

 

Wajah bersih dan sehat merupakan dambaan setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Bagaimana tidak, karena dengan wajah yang bersih dan sehat dapat menunjang dalam berpenampilan lebih cantik dan menarik. Pun mampu meningkatkan kepercayaan diri. Oleh karenanya, selalu jaga wajah cantik anda dan pertahankan kecantikan anda tersebut. Bagaimana caranya?

Tak perlu pusing dan tak perlu repot, karena kini hadir beragam metode perawatan yang bisa anda pilih dan aplikasikan. Beberapa perawatan yang ditawarkan yakni dengan menggunakan masker, facial, dan masih banyak lagi. Banyak perawatan wajah modern yang ditawarkan oleh salon-salon khusus. Hanya saja hal tersebut mengharuskan anda untuk merogoh kocek yang cukup dalam. Oleh karenanya, kenapa tidak untuk anda coba aplikasikan metode sederhana untuk membantu wajah anda tetap cantik, bersih dan sehat.

Berikut beberapa metode sederhana yang bisa anda lakukan di rumah:

  • Mencuci wajah

Mencuci area wajah akan membantu menghilangkan kotoran yang menempel, termasuk penggunaan peralatan kosmetik. Agar wajah lebih bersih, sebaiknya gunakan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda.

  • Konsumsi makanan bernutrisi

Wajah anda selain membutuhkan nutrisi dari luar, pun membutuhkan nutrisi dari dalam. Cobalah untuk mengkonsumsi sayuran maupun buah-buahan yang mengandung banyak vitamin, serta jenis nutrisi lainnya. Seperti perasan jeruk lemon, alpukat, tomat, dan semacamnya.

  • Menggunakan es batu

Bagi anda yang memiliki pori-pori wajah yang besar, anda dapat mengatasinya dengan menempelkan es batu berukuran kecil pada bagian wajah.

Kecantikan wajah anda sepenuhnya hak anda, oleh karenanya rajinlan melakukan perawatan dengan tepat. Pastikan untuk menjaga wajah anda dari penggunaan berbagai zat kimia, yang terdapat pada produk kosmetik. Karena hal tersebut dapat memberikan efek jangka panjang, seperti iritasi, alergi, bahkan menimbulkan jerawat.

Lebih dari itu, hal yang paling ditakutkan ialah menimbulkan kanker kulit, serta penyakit serius lainnya. Selain melakukan perawatan di rumah, cobalah untuk konsultasi pada dokter spesialis apabila terdapat hal yang tidak diharapkan pada wajah anda.


Leave a Reply