Tips Memilih Sepatu Pernikahan agar Bisa Tampil Cantik Maksimal


Semua wanita pasti ingin terlihat cantik mempesona saat hari pernikahannya. Jangankan di pernikahan, dihari tunangan pun pastinya ingin tampil menawan. Oleh karenanya bukan hanya cincin kawin atau cincin tunangan saja yang perlu dipersiapkan dengan cermat, melainkan juga harus menyiapkan jasa make up yang dipakai, busana hingga masalah sepatu.

Nah, berbicara mengenai sepatu, walaupun letaknya di bagian paling bawah dari tubuh dan mungkin tak banyak orang yang melihatnya, tapi tetap tak boleh disepelekan. Karena itulah demi bisa tampil cantik secara maksimal, maka sebaiknya Anda memperhatikan tips dalam pemilihan sepatu pernikahan berikut ini:

1. Perhatikan Jenis Gaun yang Dipakai

Hal yang harus diperhatikan pertama adalah jenis gaun yang Anda pakai. Panjang gaun pengantin adalah hal penting yang menjadi pertimbangan sebelum memilih sepatu. Anda harus memastikan bahwa sepatu yang akan dipakai tidak membuat gaun tersangkut, manik-maniknya membuat gaun tidak jatuh sempurna, atau bahkan bisa membuat Anda jatuh terserimpet.

2. Flat Shoes atau High Heels?

Banyak wanita yang beranggapan bahwa sepatu pernikahan yang anggun adalah jenis high heels padahal kenyataannya tidak begitu juga. Anda bisa tetap tampil mempesona dengan pilihan sepatu pernikahan jenis flat shoes. Bahkan flat shoes lebih nyaman digunakan jika konsep acara pernikahannya lebih banyak berdiri.

3. Pilihan Warna yang Tepat

Jika gaun Anda berwarna putih, gading, atau krem maka pilihan sepatu berwarna senada adalah hal yang lumrah dan aman. Tapi jika Anda berjiwa lebih berani Anda bisa mencoba sepatu warna-warna lain yang terlihat kontras dengan warna gaun. Warna-warna cerah seperti merah, pink, hijau zamrud, atau biru safir.

4. Hati-Hati dengan Sepatu High Heels

Jika Anda memutuskan untuk memakai sepatu high heels untuk acara pernikahan, maka ada baiknya Anda mempertimbangkan 2 hal berikut. Pertama adalah pastikan Anda sudah terbiasa menggunakan sepatu high heels, karena tak semua wanita bisa menggunakan sepatu ini dan tetap lancar berjalan dengan anggun. Dan hal yang kedua adalah pastikan Anda tahan menggunakan sepatu high heels untuk berdiri setidaknya selama 6 jam acara pesta pernikahan berlangsung. Sungguh tidak mau kan jika selesai acara kamu malah menjadi sakit. Atau akan terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan dan kejadian yang sangat memalukan. Nah, lebih baik dipertimbangkan secara matang dalam pemilihan sepatu.

5. Gunakan Sepatu Beberapa Minggu Sebelum Acara Pernikahan

Agar Anda bisa terbiasa dengan sepatu pernikahan yang telah dibeli, tak ada salahnya Anda memakainya berhari-hari sebelum pernikahan berlangsung. Ini bisa dianggap sebagai langkah uji coba apakah sepatu itu bisa menimbulkan lecet di kaki, tidak nyaman dipakai, hingga seberama lama Anda bisa kuat memakai sepatu itu untuk berdiri.

6. Persiapkan 2 Sepatu

Untuk menghindari berbagai hal negatif yang mungkin bisa terjadi selama pernikahan berlangsung, ada baiknya Anda menyiapkan 2 pasang sepatu. Usahakan 2 sepatu ini berjenis berbeda, misalnya 1 high heels dan 1 lagi flat shoes. Kenapa? Jika Anda sudah lelah menggunakan high heels maka Anda bisa berganti menggunakan flat shoes agar tetap nyaman selama pesta berlangsung.

Nah, itu dia beberapa tips dalam memilih sepatu pernikahan yang sebaiknya diterapkan agar bisa terlihat cantik dan menarik di hari paling istimewa nanti. Nah, untuk mengenai cincin couple yang kamu inginkan bisa cek di http://spillajewelry.com. Disini banyak model yang bisa kamu pesan sesuai dengan keinginanmu. Selalin model cincin, kamu bisa juga request bahan yang akan kamu pakai.


Leave a Reply