Jaminan Allah SWT Untuk Ketenteraman di Kota Makkah

Menikmati Khusuk Ibadah di Masjidil Haram bersama grup Paket umroh murah
Menikmati Khusuk Ibadah di Masjidil Haram bersama grup Paket umroh murah

Jaminan Allah SWT Untuk Ketenteraman di Kota Makkah. Allah menyatakan bahwa Dia telah menjadikan Kota Makkah aman sentosa dan tenteram bagi seluruh penduduk dan orang-orang yang mengunjunginya. Dia berfirman:

“Dan apakah kami tidak meneguhkan kedudukan mereka dalam daerah haram (tanah suci) yang aman?! (QS. Al-Qashash: 57)

Juga berfirman dalam ayat lain:

“Apakah mereka tidak memperhatikan, bahwa sesungguhnya kami telah menjadikan negeri mereka sebagai tanah suci yang aman, sedang manusia sekitarnya saling rampok-merampok.” (QS. Al-Ankabut: 67)

Itulah kota Allah yang penuh dengan keamanan, tempat pepohonan dan batu-batuan juga manusia semuanya merasa aman disana. Darah tidak boleh ditumpahkan, penduduknya tidak boleh ditakuti, bahkan membawa senjata ketika masuk kesana sangatlah diharamkan. Rasulullah bersabda:

“Tidak dihalalkan bagi seorangpun dari kalian untuk membawa senjata di kota Makkah.” (HR. Muslim dari Jabir bin Abdillah)

Maka barangsiapa yang ingin berbuat jahat atau dosa disana, pastilah dibinasakan oleh Allah. Dia berfirman:

“Barangsiapa yang bermaksud melakukan kejahatan didalamnya secara zhalim, niscaya akan kami rasakan kepadanya sebagian siksa yang pedih.” (QS. Al-Hajj: 25)

Abdullah bin Amru bin Ash berkata:

“Kami dulu meyakini bahwa perkataan, “Tidak, demi Allah” dan “Ya, demi Allah” adalah termasuk ilhad (penyimpangan besar) didalam Baitul Haram.” (HR. Abdurrazzaq dalam Al-Mushannaf)

Maka, siapapun yang menakut-nakuti penduduk kota Makkah, para jamaah haji dan orang-orang yang datang untuk mengerjakan ibadah umrah, sungguh lebih diancam dengan siksaan yang teramat pedih.

Kota Makkah yang Tenteram

Karena Makkah adalah Bakkah, yang selalu membinasakan setiap orang sombong, orang zhalim, serta orang-orang yang suka memusuhi dan merusak. Allah telah memberitahu kita mengenai kisah Ashabul Fil (tentara bergajah). Bagaimanakah akibat dari usaha mereka? Mereka binasa dilempari batu dari langit yang dibawa oleh burung ababil. Mereka menjadi hancur lebur seperti daun yang telah dimakan ulat. Itulah balasan setiap orang yang datang ke Makkah dengan membawa kezhaliman dan permusuhan. Jadi! Baitul Haram ini senantiasa dilindungi Allah dengan perlindungan langsung dariNya. Barangsiapa datang kesana dengan menginginkan kejelekan, Allah pasti segera membinasakannya.

Ada sebuah Hadis dari Abu Hurairah dia berkata:

“Rasulullah berpidato ketika kota Makkah telah dia kuasai: ‘Sesungguhnya Allahlah yang menahan gajah (yang dibawa Abrahah dari negeri Yaman), sehingga ia tidak bisa memasuki kota Makkah, dan sekarang Allah telah menguasakannya kepada Rasulullah dan para mukminin. Ketauhilah! Kota Makkah tidak pernah dihalalkan bagi seorangpun sebelumku, dan tidak akan dihalalkan untuk siapapun sesudahku. Ingatlah! Ia hanya dihalalkan bagiku saja, itupun hanya satu jam di siang hari, dan sekarang ia telah kembali pada keharamnnya mulai saat ini..’.” (HR. AL-Bukhari dan Muslim)

Allah juga berfirman:

“Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berdoa: Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini negeri yang aman sentosa.” (QS. Al-Baqarah: 126)

Inilah kota Makkah yang penuh dengan keamanan. Keamanan itu datang dari Allah secara langsung. Tak ada seorangpun yang bisa mengusiknya.

“Ya Allah, jadikanlah kota Makkah ini penuh dengan keamanan. Jagalah ia dari kebusukan orang-orang yang busuk dan kedengkian para pendengki.”

Menikmati Ketenteraman Kota Makkah

Ketenteraman kota Makkah sangat dirasakan oleh para jamaah umroh dan haji setiap saat. Bagi Bapak Ibu yangsudah tergabung dengan grup paket umroh murah 2018, nanti akan bisa merasakan langsung ketenteraman hati saat menikmati khusuknya dzikir dan ibadah di Masjidil Haram. Dan biasanya jamaah umroh ingin kembali lagi ke Masjidil Haram bila sudah kembali ke Tanah Air. Itulah jaminan Allah SWT atas hati yang sudah ikhlas.

Untuk inforamsi seputra paket umroh dan haji bisa menghubungi Konsultan Umroh di nomor 091388097656. Semoga bermanfaat.


Leave a Reply