Manfaat Kesehatan yang Menakjubkan dari Tulsi (Kemangi Suci)

Manfaat Kesehatan yang Menakjubkan dari Tulsi

Tulsi adalah ramuan ajaib. Hal ini juga dikenal sebagai ratu herbal. Dari zaman kuno, sebagian besar keluarga yang berkeyakinan Hindu menyembah tanaman tulsi dan memiliki arti penting. Memiliki tanaman tulsi di rumah adalah cara terbaik untuk menghilangkan energi negatif di sekitar Anda. Tanaman ini sarat dengan sejumlah besar manfaat kesehatan. Tanaman Tulsi bekerja efektif dalam menyembuhkan asma dan diabetes. Ramuan Tulsi memiliki khasiat untuk menyucikan udara. Ini adalah ramuan aromatik yang asli dari Asia Tenggara. Tulsi adalah semak bercabang ganda dan memiliki batang berbulu, daun hijau yang sangat beraroma. Hal ini dikenal sebagai adaptogen

Menurut Ayurveda

Dalam Ayurveda kuno, obat-obatan yang disiapkan dari ekstrak ramuan tulip memiliki banyak kegunaan. Minyak esensial hadir dalam pengobatan tanaman tulsi pada sistem pernafasan dan mengobati kondisi asma. Ini adalah sumber oksigen yang baik. Tulsi adalah kaya akan antioksidan yang membantu dalam memerangi diabetes dan tekanan darah tinggi. Ramuan ini memurnikan darah kotor dan mencegah beberapa penyakit umum.

Tulsi sarat dengan seikat khasiat bermanfaat seperti antibiotik, antibakteri, antiviral, antioksidan, anti karsinogenik. Ramuan ini sarat dengan vitamin A, vitamin C, fitonutrien dan minyak esensial. Tulsi digunakan pada masalah pernapasan, penyakit jantung, gangguan ginekologis, kelainan kulit, demam, gigitan serangga dll. Ramuan ini dikenal sebagai penyembuh semua penyakit. Lanjut baca tips lainnya untuk manfaat kesehatan di suara.com.

Daun tanaman ini digunakan untuk infeksi di mulut. Daun tulsi dikemas dengan minyak esensial yang menghasilkan eugenol, methyl eugenol, dan caryophyllene yang secara kolektif berperan pada sel beta pankreas sehingga berfungsi dengan baik. Ini membantu dalam meningkatkan kepekaan terhadap insulin yang menurunkan kadar gula darah dan mengobati diabetes

10 Manfaat Kesehatan Tulsi (Holy Basil)

1. Benih Tulsi digunakan untuk mengendalikan kadar gula darah. Pada tahap awal diabetes, rebusan biji digunakan untuk mengendalikan kadar gula darah. Jadi minum rebusan ini setiap hari. Nutrisi ini mengandung kandungan mineral, vitamin, karbohidrat, dan lemak.

2. Daun Tulsi digunakan untuk pengobatan gangguan pernafasan seperti pilek, batuk, asma, bronkitis, influenza. Pasien asma dapat mengkonsumsi jus daun tulip dengan lada hitam setiap hari untuk menghilangkan batuk. Kunyah daun tulsi seperti yang baik dalam kondisi dingin dan flu. Untuk batuk kronis dan pilek sebaiknya ambil campuran daun kemangi, mint, dan lada hitam 30ml dua kali sehari. Untuk batuk kering gunakan campuran daun tulsi, jahe dan jus bawang merah.

3. Jus ramuan tulsi digunakan untuk mengatasi penyakit kulit dan infeksi kurap. Ini adalah ramuan yang paling bermanfaat untuk leucoderma.

4. Daun Tulsi sangat bermanfaat untuk penyakit jantung. Ramuan ini bertindak sebagai tonik jantung. Jus segar daun tulsi meningkatkan sirkulasi darah. Komponen eugenol hadir dalam tulsi menurunkan tingkat tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol.

5. Teh herbal yang terbuat dari daun tulsi, daun nimba, bubuk jahe dan lada panjang membantu dalam pengobatan demam, demam berdarah, dan malaria.

6. Minum jus tulip bersama dengan madu selama enam bulan membantu menghilangkan batu ginjal. Jus ini mencegah pembentukan kalsium oksalat di dalam ginjal.

7. Makan 12 daun tulip per hari mengurangi stres. Daun ramuan tulip bekerja sebagai agen anti stres atau adaptogen.
Tulsi mencegah kanker karena mengandung phytochemicals yang meningkatkan kekebalan tubuh seseorang.

8. Ramuan ini mencegah pertumbuhan pembuluh darah yang menyebabkan pertumbuhan sel kanker, hal ini menginduksi pertumbuhan sel kanker. Ramuan ini juga menyembuhkan kerusakan akibat perlakuan radiasi pada penderita kanker dan melindungi tubuh mereka dari keracunan yang memancar.

9. Oleskan pasta tulsi dan cendana di dahi untuk menghilangkan rasa sakit akibat sakit kepala yang parah. Bubuk kering daun tulsi memudahkan sakit kepala dan migrain saat dihirup.

10. Tulsi digunakan untuk masalah perut dengan berbagai cara. Buat ramuan daun kemangi, jahe, madu dan garam dan aduk campuran ini selama dua minggu karena bermanfaat pada masalah perut akut. Daun Tulsi juga beraksi pada bisul perut sehingga Anda bisa mengunyah daunnya.

Tips Sehat Lainnya

Buatlah jus daun kemangi tambahkan air jeruk nipis dan jahe agar mengonsumsinya karena bermanfaat dalam sakit perut.
Bila hyperacidity menyebabkan kelemahan dalam tubuh daripada Anda bisa mengambil biji tulsi yang direbus dalam air untuk mengatasi masalah ini.


Leave a Reply