Bisa Jernihkan Air Kumal tanpa Zat Kimia

 

RO Membrane – Potensi intensitas hujan yang tinggi di Indonesia sebagai negara beriklim tropis adakalanya memunculkan banjir, terpenting jikalau Anda tinggal di lingkungan dengan kawasan pemukiman penduduk yang padat seperti jabodetabek. Pada ketika banjir, atau saat intensitas hujan sedang tinggi, tidak jarang Anda mendapatai air yang keluar dari kran nampak keruh.

Saat Anda mendapati air yang keruh atau tak memenuhi ciri jasmaniah air bersih, Anda bisa menjalankan penjernihan tanpa zat kimia seperti dibawah ini:Sistem simpel menjernihkan air: Membikin media penyaring Air

1. Pasir

Ukuran pasir yang dipakai berukuran 0,2-0,8 mm. Pasir lazimnya berada pada tengah-tengah tab pemfilteran.

2. Arang tempurung kelama

Diameter yang dipakai haruslah 0,1 mm, arang berfungsi aktif untuk mengurangi warna dan bau.

3. Kerikil, Ijuk, dan batu

Seperti filter air tradisional pada lazimnya, Anda bisa menyediakan juga kapur, tawas atau kaporit untu menggumpalkan kimia pencemar supaya mengendap. Buat alat penyaring air:Siapkan penampung air atau wadah sebanyak 3 buah, dimana salah satu wadah haruslah berbentuk tabung untuk diwujudkan alat saring. Letakkan batu kerikil yang telah bersih pada wadah pertama yang sebelumnya Anda kasih lubang pada komponen pertengahannya. Masukkan batu pada wadah kedua atau wadah yang berbentuk tabung, tambahkan batu kerikil, arang kerikil, arang batok kelapa, pasir harul, ijuk, tambahkan pasir halus, lalu tambahkan ijuk lagi. Susun semuanya sampai saling bertumpuk.Wadah terakhir yakni wadah untuk menampung hasil airnya nanti.

Sekiranya Anda mendapati betul-betul susah untuk membikin filter air tradisional ini, ada bagusnya Anda menghubungi seorang professional yang sanggup memberikan solusi seperti water treatment untuk menyelesaikan filter air yang bermasalah.


Leave a Reply