teknologi

Kebutuhan Manusia Atas Teknologi Informasi dan Komunikas

Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat sejalan dengan kebutuhan manusia untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Kebutuhan dasar untuk saling berinteraksi dalam kehidupan sosial dan juga berbudaya, menjadi ragam terwujud dalam hal komunikasi. Sehingga dengan berkembangnya teknologi ini, kebutuhan komunikasi ini dapat terpenuhi tanpa da batasan ruang dan sekat daerah.

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa perkembangan teknologi informasi sangat mempengaruhi kemajuan teknologi komunikasi. Sehingga keduanya juga sangat susah untuk dipisahkan. Dan semakin diperkuat dengan berkembangannya teknologi keduanya dengan berkembangnya secara cepat dengan adanya internet yang sekarang ini semakin tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Dengan internet, kecenderungan seseorang dalam berkomunikasi pun berubah.

Efisiensi waktu yang dibutuhkan oleh seorang pelaku usaha juga sangat dibantu oleh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Dengan aplikasi manajemen perusahaan yang berkembang, sangat membantu dalam mengontrol manajemen perusahaan yang ada dan cepat penanggulangannya, jika saja terjadi sesuatu permasalahan yang ada.

Biasanya, penerapan teknologi informasi dan juga komunikasi juga sangat berguna dalam hal perdagangan dan pemasaran produk yang dimiliki. Dengan bantuan internet, mengenalkan produk ke khalayak luas menjadi sangat mudah dilakukan. Belum lagi peranan media sosial yang sangat efektif dalam mengiklankan produk tanpa ada biaya yang perlu dikeluarkan. Kecuali ada paket khusus yang memang dikhususkan semakin memudahkan pemasaran bisnis. Seperti Facebook ads yang dapat menjangkau lebih luas dan lebih spesifik.

Dengan perkembangan teknologi informasi juga, banyak hal bermanfaat yang bisa dilakukan dalam hubungan berinteraksi. Dengan banyaknya media yang dikembangkan untuk saling terhubunh satu sama lain, batasan tempat sudan bukan menjadi kendala lagi. Anda dapat saling bertukar kabar dengan kerabat ataupun kenalan yang berada di belahan dunia lain, dengan saling bertukar suara ataupun bertatap muka dengan panggilan video misalnya. Bertukar cerita dengan pesan singkat juga sekarang bisa dilakukan dalam hitungan detik dan juga gratis, kecuali harus membayar biaya paket data jika tidak menggunakan wifi gratis.

Perkembangan teknologi informasi sudah sangat merambah ke setiap sendi kehidupan kita. Dan itu sangat memudahkan dalam segalanya. Sehingga komunikasi akan terus terjaga meskipun tanpa harus saling bertemu.

 


Leave a Reply