Cara Penyesuaian Busana Batik Yang Serasi Dengan Model Tubuh

Penyesuaian busana yang sesuai untuk tubuh memang gampang gampang sulit. Bagaimana tidak! Jika anda tidak bisa memadupadankan pakaian anda dengan ukuran tubuh maupun warna yang sesuai maka penampilan anda terkesan aneh dan tidak serasi. Lalu, kalau bagaimana kalau penyesuaian busana menggunakan batik.

Berikut ini beberapa tips penyesuaian busana baju batik sehingga akan tampil pas untuk menghadiri acara formal maupun non formal:

penyesuaian busana
penyesuaian busana

Penyesuaian busana batik saat jam kerja

  1. Cobalah memilih batik dengan warna yang gelap sehingga tampilan anda lebih terlihat rapi dan elegan.
  2. Bagi anda yang berpostur tubuh agak gemuk anda bisa memilih motif geometris agar bentuk sesuai dengan proporsi tubuh anda, sebaliknya jika tubuh anda mungil dan kecil
  3. Untuk busana kerja anda, anda bisa memilih pakaian yang terbuat dari bahan katun supaya busana yang anda kenakan terlihat lebih tegas dan rapi.

Sedangkan penyesuaian busana untuk pesta anda bisa melakukannya dengan menggunakan tips berikut ini:

  1. Anda ingin membuat busana pesta yang resmi dari menggunakan kain batik anda bisa memadupadankan motif dengan paduan warna. Cobalah memilih warna dan motif yang sesuai dengan pesta yang akan anda hadiri misalkan, menggunakan motif dan warna agak gelap kecoklatan untuk menghadiri acara pernikahan.
  2. Sedangkan untuk menghadiri acara yang terkesan santai anda bisa menggunakan pilihan warna cerah misalnya, batik yang bercorak tumbuhan dengan warna yang terang.
  3. Mengenakan batik bermotif klasik seperti Truntum saat akan menghadiri acara resmi, maka anda akan lebih terkesan mewah.
  4. Batik dengan motif flora akan menambah kesan busana resmi elegan dan simpel.
  5. Dan untuk busana saat akan ke pesta anda bisa menyesuaikan busana batik anda dengan menggunakan batik berbahan katun, sutra atau tenun ATBM.

Demikianlah, beberapa tips dalam memilih serta memadupadankan penyesuaian busana batik yang sesuai dengan situasi yang ada. Sebenarnya jika anda pandai dalam mix busana anda,maka anda akan terlihat elegan dengan sendirinya.


Leave a Reply