menjaga kesehatan rambut

Cara Menjaga Kesehatan Rambut Agar Tidak Rontok

Rambut rontok terkadang menjadi masalah besar bagi seseorang. Terlebih jika kerontokannya sudah sangat parah. Sebenarnya rambut rontok merupakan hal yang wajar karena setiap orang pasti mengalaminya, namun hal ini menjadi tidak wajar bila kerontokan yang yang dialaminya terlalu banyak dan sering. Jika kerontokan belum terlalu banyak ada baiknya kamu melakukan mencegahan rambut rontok dan jika hal itu telah terjadi maka lakukan upaya menjaga kesehatan rambut secara alami agar masalah rambut rontok tersebut bisa teratasi.

Cara merawat rambut rontok secara alami adalah cara yang aman untuk menjaga kesehatan rambut karna tidak mengandung bahan kimia selain itu juga ramah dikantong. Mengapa cara merawat rambut rontok secara alami sangat dianjurkan? Hal ini terkait dengan efek samping yang ditimbulkan dibanding dengan menggunakan bahan kimia.

menjaga kesehatan rambut
menjaga kesehatan rambut

Perawatan rambut rontok secara alami ini bahkan sangat dianjurkan oleh para dokter karena bahan-bahan kimia yang beredar luas dipasaran susah dideteksi tingkat keamanannya jika dibandingkan dengan perawatan rambut rontok secara alami.

Bahan-bahan yang digunakan untuk menjaga kesehatan rambut  rontok secara alami ini sangatlah mudah didapat karena memanfaatkan bahan yang ada dari sekitar kita.

1. Teh Hijau

Selain dijadikan minuman teh hijau juga memiliki fungsi yang bagus dalam perawatan rambut rontok secara alami. Teh hijau memiliki khasiat untuk mengurangi rambut rontok dan meningkatkan tumbuhnya rambut dari kandungan tinggi antioksidannya. Cara untuk mengolahnya pun sangat gampang yaitu dengan menyeduh 2 kantung teh hijau menggunakan air hangat kemudian mengusapkannya pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala yang rontok. Setelah itu diamkan sekitar 10 menit saja lalu bilas dengan air bersih. Itulah perawatan rambut rontok secara alami dengan memanfaatkan bahan alami teh hijau.

2. Bawang Putih

Khasiat yang dimiliki oleh bawang putih dalam perawatan rambut rontok ini bisa dilakukan dengan cara menghaluskannya dengan blender lalu usapkan keseluruh bagian rambut setiap sebelum tidur. Setelah pagi menjelang segera bilas dengan air dan shampo. Perawatan rambut rontok secara alami dengan menggunakan bawang putih ini sangat simpel dan mudah bukan?


Leave a Reply