Sekolah broadcasting

Apa Saja Yang Dipelajari di Sekolah Broadcasting

Broadcasting menjadi jurusan yang kini makin diminati. Untuk belajar lebih mendalam mengenai Broadcasting, ada banyak terdapat kampus yang menyediakanSekolah broadcasting. Salah satunya adalah IDS yang kini menghadirkan sekolah broadcasting yang pasti akan membagikan berbagai pengetahuan tentang broadcasting. Sekolah broadcasting sebenarnya termasuk dalam Ilmu Komuniksi. Ada banyak sisi yang bisa dipelajari dalam broacasting. Salah satunya adalah film. Film juga termasung Broadcasting, sebab film juga termasuk dalam pemberian pesan melalui elektronik. Dengan banyknya peminat dalam dunia broadcasting maka memberikan ruang bagi sekolah atau kampus membuka Sekolah broadcasting serrta saling bersaing dalam membentuk output yang berkualitas. Namun sebelum kita terjun ke dunia broadcasting, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu broadcasting.

Sekolah broadcasting
Sekolah broadcasting

Sekolah broadcasting pada umumnya terbagi jadi tiga bagian, yaitu manajemen pemberitaan, atau sering disebut News. News ini di buat bagi kamu yang ingin menjadi penyiar presenter, berita, peulis naskah, serta reporter berita. Disini kita akan mempelajari Public Speaking, menyusun buletin berita, menulis naskah berita, serta belajar TV performance. Selain itu ada manajemen produksi atau sering disebut Manpro. Manpro ini ada untuk mereka yang berminat sebagai produser, penulis skenario, sutradara, serta tim kreatif. Dalam kuliah Broadcasting kita akan mempelajari dengan mendalam tentang bagaimana caranya pengambilan sudut gambar dengan baik, menulis naskah program, menyusun acara, serta belajar memahami dunia pertelevisian.

Yang terakhir ada bidng teknik produksi, atau biasa disebut dengan tekpro. Tekpro ada untuk mereka yang berminat dalam dunia broadcasting paa bagian teknik produksi. Hal tersebut meliputi editor, kameramen, soundman, serta lightman. Kita juga dituntut agar mempelajari bagaimana cara maupun teknik mengambil gambar denan baik, tata cahaya, konsep tata suara, editing gambar serta editing grafis. Semua hal tersebut bisa kita dapat bila mengikuti kelas di IDS (International Design School). Di sini kita dapat belajar berbagai hal tentang dunia broadcasting. Tentunya dengan sarana serta prasarana yang mendukung, untuk menunjang minat kita dalam Sekolah broadcasting.


Leave a Reply