Tips Dalam Memilih Menu Makanan Untuk Pernikahan

menu-catering-pernikahan

Pernikahan merupakan salah satu momen yang sangat penting di dalam kehidupan. Banyak hal yang harus diperhatikan saat kita ingin membuat acara pesta pernikahan, termasuk menu makanan untuk acara pesta pernikahan.

Pesta pernikahan memang identik dengan menu makanan yang enak, menyajikan makanan yang enak menjadi sangat penting karena biasanya orang lain akan menilai keberhasilan pesta pernikahan dari makanannya.

Jika hidangan yang disajikan oleh tuan rumah rasanya kurang enak atau jumlahnya kurang, hal ini bisa membuat malu keluarga dan membuat tamu undangan yang datang merasa kecewa.

Supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, kamu bisa mencoba memesan catering pernikahan di Jakarta oleh jasa catering. Namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, seperti :

  1. Menyesuaikan dengan tema

Apa tema pesta pernikahan yang kamu gunakan, Tradisional atau Internasional? Jika Tradisional kamu bisa menyiapkan menu yang didominasi oleh makanan daerah, kamu juga bisa menggunakan peralatan makan tradisional supaya nuansa tradisionalnya lebih terasa.

Jika menggunakan tema Internasional kamu bisa menyediakan makanan luar negeri sebagai menu utama yang disajikan.

  1. Menentukan jumlah porsi

Menentukan porsi makanan merupakan suatu hal yang penting dilakukan, jumlah makanan yang disediakan sebaiknya disiapkan lebih banyak dari jumlah tamu yang diundang, supaya tidak terjadi kekurangan makanan ya.

  1. Menyediakan menu yang bervariasi

Pilihlah menu makanan yang bervariasi, jangan sampai kamu menyediakan makanan yang berbahan dasar sama. Makanan yang bervariasi akan membuat tamu undangan merasa tertarik, makanan yang beragam pun membuat para tamu undangan bisa memilih makanan yang sesuai dengan selera mereka.

  1. Memilih menu yang banyak disukai orang

Memilih menu makanan yang umumnya sudah dikenal oleh banyak orang, bukan menu yang aneh atau menu yang tidak akrab dengan lidah orang Indonesia.

Sebaiknya juga sediakan menu yang tidak merepotkan saat dimakan, karena banyak orang yang lebih menyukai makanan yang praktis saat dimakan.

Itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan sebelum memilih jasa catering di Jakarta untuk pernikahan ya.